Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Google Coba Kembangkan YouTube Berbasis HTML 5

Written By peb bryant on Selasa, 27 Januari 2015 | 20.40


CALIFORNIA – Hai sobat blogger, menjengkelkan memang jika akan memutar video dari situs Youtube, harus terlebih dahulu menambahkan aplikasi dukungan yang berbasis format flash. Mengatasi hal itu, Google kini telah mengembangkan versi terbaru dari situs video berbagi tersebut dengan format yang berbeda, menggunakan HTML 5. ingin tahu lebih lanjut? coba baca sampai selesai deh.

Format situs video berbasis HTML 5 ini, kabarnya akan dijadikan sebagai tampilan default halaman. Sehingga memungkinkan pengguna tidak lagi menambahkan aplikasi tambahan atau yang dikenal dengan plugin, untuk bisa memutar tayangan video yang ada, seperti dilansir dari Engadget, Rabu (28/1/2015).
Namun sayangnya, format file HTML 5 baru dikembangkan oleh pihak Google dan belum bisa dipublikasikan dalam waktu dekat. Pihak perusahaan hanya mengklaim bahwa Youtube dengan dukungan format tersebut, akan bisa berjalan di beberapa aplikasi browser populer.

Disebutkan dalam situs, aplikasi penjelajah yang bisa memutar video Youtube berbasis HTML 5 ini adalah Firefox, Chrome, Internet Explorer 11 (IE), serta Safari 8 yang biasa digunakan pada perangkat komputasi dekstop Apple, Mac OS.
(amr)



Tolong dibaca terlebih dahulu !

Anda sedang membaca artikel tentang Google Coba Kembangkan YouTube Berbasis HTML 5 dan anda bisa menemukan artikel Google Coba Kembangkan YouTube Berbasis HTML 5 ini dengan url http://dwiwahyufebrianto.blogspot.com/2015/01/google-coba-kembangkan-youtube-berbasis.html, Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Google Coba Kembangkan YouTube Berbasis HTML 5 ini sangat bermanfaat bagi teman-teman Anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link postingan Google Coba Kembangkan YouTube Berbasis HTML 5 sebagai sumbernya.

0 komentar:

Posting Komentar