Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Basket dan Pelajaran, harus Balance !

Written By peb bryant on Selasa, 24 Juli 2012 | 07.28


Hai para bloggers , sekedar sharing aja kalian suka basket ? bingung cara membagi waktu dan meminit waktu untuk pelajaran dan basket ? oke kita bahas nih disini.. 
ini berdasarkan keluhan saya juga makanya saya search di google dan saya menemukan artikel ini , jujur pertama saya masuk SMA saya sangat kualahan dengan kegiatan ekstrakulikuler yang sangat padat dan pelajaran yang juga banyak tugas lah , banyak ulangan lah , dll . saya ingin membagi artikel ini untuk anda semua :) semoga bermanfaat..

bagaimana lingkungan kelas kalian ? apakah kondusif seperti ini ?
ya , selain harus pandai - pandai meminit waktu kalian harus mengerti cara belajar yang baik..
kalo saya sih lebih ke belajar kelompok , kalau kadang saya dispen dan ketinggalan materi pelajaran..



ini juga ada contoh pada saat main di DBL arena surabaya..




okay , mulai kita bahas sekarang.. artikel ini saya temukan di google..
di www.manadopost.co.id , okay SELAMA sepekan ini, pelajar Sulut dihebohkan dengan kompetisi basket bergengsi, Honda DBL 2010 North Sulawesi Series. Hari ini, partai final akan digelar di Hall B GOR RW Mongisidi. Eduard, Christofael, Brigitta, Marceline, adalah empat di antara puluhan siswa yang sukses tanding di final. Bagaimana curhatan mereka?

Sejak kapan Anda kenal basket?
Eduard: Saya baru kenal dan mulai suka basket saat saya kelas IX. Basket adalah olahraga yang menyenangkan.
Christofael: Kalau saya, tertarik dengan olahraga ini waktu masih SD. Senang melihat kakak-kakak yang asyik main basket.
Brigitta: Basket sudah mulai saya tekuni sejak SMP kelas VIII.
Marceline: Saya dari SD. Lingkungan sekolah yang mengenalkannya.

Mengapa Anda suka basket?
Eduard: Basket sudah jadi hobi saya, tapi bukan sekedar selingan karena saya mulai menyukai olahraga ini. Banyak pengalaman yang saya dapat, dari basket saya bisa belajar sportivitas serta kerja sama tim.
Christofael: Melalui basket saya bisa bersaksi buat Tuhan dan juga bisa menyalurkan bakat.
Brigitta: Ya, basket itu menyenangkan. Saya sangat tertarik dan ingin mendalaminya karena basket bisa buat saya nyaman.
Marceline: Semua berawal dari hobi dan sekarang, basket menjadi bagian dari hidup saya. Saya mencintainya dan ingin terus mendalami olahraga ini.

Bagaimana cara mengimbangi basket dan pelajaran di sekolah?
Eduard: Harus pintar me-manage waktu, baik basket maupun pelajaran. Apalagi saya sekaligus Ketua OSIS di sekolah.
Christofael: Ya, waktu itu sangat penting. Semua kegiatan dapat diimbangi jika kita tahu mengatur waktu.
Brigitta: Benar. Dengan pintar membagi waktu latihan dan belajar seefektif mungkin, tak ada masalah dengan pelajaran. Yang jelas harus balance antara prestasi di basket dan pelajaran.
Marceline: Seimbang itu harus. Jadi tak ada yang dianaktirikan, keduanya penting. Dan sama-sama harus dikembangkan.

Bagaimana dengan orang tua?
Eduard: Syukurlah saya mempunyai orang tua yang selalu mendukung saya. Untuk menjaga kepercayaan, saya selalu meyakinkan mereka bahwa basket tak bisa mengganggu pelajaran, malah memberi dampak positif.
Christofael: Karena mereka tahu saya punya bakat, mereka pun sangat mendukung.
Brigitta: Kalau saya, setiap bertanding selalu mengajak orang tua ikut. Dan saya pun komitmen mampu menyeimbangkan pelajaran dan basket.
Marceline: Saya dapat restu dari orang tua, otomatis dukungan pun selalu ada. Bahkan saat saya akan bertanding, mereka mendukung lewat doa.

Perasaan Anda berada di Final Party DBL 2010?
Eduard: Sangat senang karena ini merupakan final party yang pertama kali
Christofael: Belum senang karena masih punya hutang yang belum terlunasi, yaitu the champion
Brigitta: Yang jelas sedikit nervous karena yang pertama kali.
Marceline: Bangga tentu saja. Pastinya saya kagum, akhirnya Benzar bisa berada di final 3 tahun berturut-turut. (***)

sumber : http://www.manadopost.co.id/index.php?mib=berita.detail&id=56709

Tolong dibaca terlebih dahulu !

Anda sedang membaca artikel tentang Basket dan Pelajaran, harus Balance ! dan anda bisa menemukan artikel Basket dan Pelajaran, harus Balance ! ini dengan url http://dwiwahyufebrianto.blogspot.com/2012/07/basket-dan-pelajaran-harus-balance.html, Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Basket dan Pelajaran, harus Balance ! ini sangat bermanfaat bagi teman-teman Anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link postingan Basket dan Pelajaran, harus Balance ! sebagai sumbernya.

0 komentar:

Posting Komentar