Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Perguruan Tinggi Diminta Lakukan Bidik Misi Tepat Sasaran

Written By peb bryant on Minggu, 13 Mei 2012 | 11.15

TUBAN--MICOM: Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh meminta seluruh perguruan tinggi negeri mengevaluasi program Bidik Misi agar siswa yang diterima tepat sasaran, yakni siswa berprestasi dari keluarga miskin. 

"Kami sudah menginstrusikan perguruan tinggi untuk melakukan cek ulang siswa yang diterima dalam program Bidik Misi. Memang ada anak dosen dari perguruan tinggi yang diterima dalam program Bidik Misi, tetapi jumlahnya tidak banyak," katanya di Tuban, Jawa Timur, Sabtu (12/5). 

Di Tuban ia menyerahkan berbagai bantuan sarana pendidikan senilai Rp4,5 miliar kepada pelajar yang merupakan program PT Semen Gresik dalam rangka memperingati hari Pendidikan Nasional. Bantuan itu berupa komputer, tas sekolah, sepeda kayuh, dan beasiswa untuk pelajar berprestasi dari keluarga kurang mampu. 

Ditanya mengenai sanksi bagi perguruan tinggi negeri (PTN) yang salah menerapkan program Bidik Misi, Ia menyatakan akan memberikan teguran, kalau memang ada yang terbukti. "Kami minta dalam melakukan pengecekan harus teliti, harus langsung melakukan kunjungan ke lapangan, sehingga bisa tahu banyak. Bukan hanya berdasarkan laporan di atas kertas," tegasnya. 

Ia menjelaskan, siswa berprestasi dari keluarga miskin yang diterima dalam program Bidik Misi di 100 PTN di seluruh Indonesia pada 2012 mencapai 42.000. Angka itu meningkat jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang hanya sekitar 30.000 siswa. (Ant/OL-01)


source : http://www.mediaindonesia.com/read/2012/05/12/319260/293/14/Perguruan-Tinggi-Diminta-Lakukan-Bidik-Misi-Tepat-Sasaran

Tolong dibaca terlebih dahulu !

Anda sedang membaca artikel tentang Perguruan Tinggi Diminta Lakukan Bidik Misi Tepat Sasaran dan anda bisa menemukan artikel Perguruan Tinggi Diminta Lakukan Bidik Misi Tepat Sasaran ini dengan url http://dwiwahyufebrianto.blogspot.com/2012/05/perguruan-tinggi-diminta-lakukan-bidik.html, Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Perguruan Tinggi Diminta Lakukan Bidik Misi Tepat Sasaran ini sangat bermanfaat bagi teman-teman Anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link postingan Perguruan Tinggi Diminta Lakukan Bidik Misi Tepat Sasaran sebagai sumbernya.

2 komentar:

Piala Dunia 2014 mengatakan...

Sungguh senangnya baca informasi ini, sangat bermanfaat.

peb bryant mengatakan...

thankyou, semoga bisa menginspirasi :)

Posting Komentar