Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Cara Menggemukkan Badan Bagi Anda Bertubuh Kurus

Written By peb bryant on Selasa, 17 Mei 2016 | 07.07

Apakah Anda termasuk orang yang bertubuh ectomorph sehingga kesulitan mendapatkan informasi cara menggemukkan badan? Simak tipsnya berikut ini:
Banyak orang datang ke pusat kebugaran (gym) dengan berbagai alasan. Ada yang ingin turunkan berat badan, menjaga bentuk badan, hingga ingin menambah berat badan dan massa otot.
Bagi Anda yang bertipe tubuh ectomorph, hampir pasti target Anda adalah menambah berat badan dan massa otot.
Jika sebagian orang ingin menurunkan berat badan, maka lain halnya dengan Anda. Karena termasuk ectomorph, maka menambah berat badan adalah TARGET UTAMA Anda.

SEBELUM KETAHUI CARA MENGGEMUKKAN BADAN, KETAHUI TIPE TUBUH ANDA

Cara Menggemukkan Badan
Sebenarnya, apakah Anda benar memiliki tipe tubuh ectomorph?
Sebelumnya, tipe tubuh manusia dibagi menjadi 3. Yaitu ectomorph, mesomorph, dan endomorph. Faktor genetik berperan penting dalam menentukan tipe tubuh Anda. Namun, bukan berarti itu penghambat bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan, atau menambah berat badan.
Pada artikel kali ini, akan dibahas bagaimana cara menggemukkan badan bagi Anda yang bertipe tubuh ectomorph.
Apa itu ectomorph?
Jika tubuh Anda ectomorph, karakteristik utamanya adalah memiliki bentuk tubuh yang kurus. Juga, struktur tulang cenderung lebih kecil dari kebanyakan orang.
Selain itu, tipe tubuh ectomorph miliki lemak yang sangat sedikit dan kemampuan untuk menyimpan lemak dalam jumlah yang banyak juga kurang.
Baca Juga: Video, Tip Meningkatkan Berat Badan
• Tinggi & Langsing
Tipe tubuh ectomorph cenderung tinggi namun sangat kurus, memiliki bahu yang sempit, serta metabolisme tubuh yang tinggi.
Hardgainer
Karena metabolisme yang tinggi, maka kemungkinan tubuh menyimpan lemak juga semakin sedikit. Tipe tubuh ectomorph biasanya juga disebut ‘hardgainer‘ karena berjuang keras untuk membentuk otot.
Meski demikian, bukan berarti Anda tidak bisa memiliki bentuk tubuh ideal seperti yang Anda idamkan.
Anda masih bisa mendapatkannya dengan melakukan 2 langkah yang paling utama. Yaitu mengatur pola makan dan latihan rutin.

CARA MENGGEMUKKAN BADAN DENGAN POLA MAKAN TERBAIK

Cara Menggemukkan Badan
Sebagai cara menggemukkan badan, yang menjadi kunci utama adalah pola makan.
Sama halnya dengan menurunkan berat badan, mengatur pola makan tetap menjadi faktor penting sebagai cara menggemukkan badan.
Apa saja yang bisa Anda lakukan untuk pola makan ini?
>> Cara Ampuh Menambah Berat Badan dan Massa Otot Anda <<
• Menghitung Kalori
Ketika memasuki massa bulking atau menambah berat badan, menghitung kalori kemungkinan tidak akan Anda lakukan.
Ya, pada massa ini biasanya Anda selalu mengesampingkan cara ini dan lebih memilih untuk makan apapun. Padahal, menghitung kalori juga sangat penting dalam sebagai cara menggemukkan badan.
Karena dengan menghitung kalori, Anda akan dapat melihat setiap perkembangan penambahan berat badan yang Anda lakukan.
• Meningkatkan Asupan Protein
Makronutrisi seperti protein, karbohidrat, dan lemak, sangat penting untuk menjaga energi tubuh Anda.
Dan protein, adalah makronutrisi yang sangat penting dalam proses sintesis protein. Tentunya, hal ini sangat baik bagi PERTUMBUHAN & PEMULIHAN otot tubuh Anda.
Dengan pemulihan yang cepat serta pertumbuhan otot yang maksimal, maka Anda akan segera mendapatkan hasil yang Anda ingin.
Makanan sumber protein yang bisa Anda konsumsi antara lain dari daging, ikan, dan juga telur. Akan lebih baik juga jika Anda menambahkan protein dalam protein shake sebelum tidur untuk percepat recovery Anda.
• Jangan Takut Jadi Gemuk
Cara Menggemukkan Badan
Mungkin Anda sudah terbiasa dengan tubuh yang kurus. Tapi jika Anda memang berniat untuk program muscle building, maka Anda harus siap bahwa kadar lemak dalam tubuh Anda akan bertambah.
Ketika surplus kalori, maka berat badan Anda bisa bertambah. Meningkatnya berat badan ini diharapkan dari bertambahnya massa otot.
• Tambahkan Gainers
Gainer atau susu penambah berat badan adalah teman terbaik bagi Anda.
Gainer merupakan suplemen yang mengandung kalori dan protein tinggi sehingga bisa membantu Anda mendapatkan tambahan massa otot serta membuat tubuh Anda selalu dalam keadaan anabolik.
Selain tinggi kalori, gainer juga mengandung asam amino, vitamin, mineral, karbohidrat, dan lemak yang pastinya sangat mendukung program menambah berat badan.
Apa saja manfaat gainer?
a) Menambah Berat Badan dan Massa Otot Anda.
b) Memenuhi Kebutuhan Nutrisi Anda.
c) Sebagai Sumber Energi.
Sementara Anda memahami pentingnya menambahkan gainer pada program Anda, maka segera dapatkan produk gainer terbaik ini sebelum Anda gagal mendapatkan berat badan yang Anda inginkan.

CARA PRAKTIS TAMBAH BERAT BADAN ANDA

  • Efektif Menambah Berat Badan dan Otot
  • Menambah Energi
  • Mengurangi Nyeri Otot Pasca Latihan
  • Mengandung Lemak yang Baik
Solusi tepat untuk tambah berat badan sekaligus massa otot Anda. BELI DI SINI!
• Contoh Pola Makan yang Bisa Anda Terapkan
Sarapan
– 1 omelet telur atau telur rebus
– 3 potong roti gandum utuh/ 1 cup oatmeal
Snack Pagi
– 2 potong roti gandum utuh/ 1 cup oatmeal
– 1 buah apel/ jeruk/ pir
Makan Siang
– 150-250gram dada ayam/ ikan/ sapi
– 100-150gram nasi merah
– 100gram sayuran
Snack Siang
– 2 potong roti gandum / 1 cup oatmeal
– Susu tinggi kalori dan protein (weight gainer)
Sebelum Latihan
– 1 buah pisang
Setelah Latihan
Susu tinggi kalori dan protein (weight gainer)
Makan Malam
– 150gram dada ayam / ikan / sapi
– 80gram nasi merah
– 100gram sayuran
Note: Waktu untuk mengkonsumsi menu diatas tidak mengikat, dapat disesuaikan bagi yang latihan di pagi hari. Yang penting usahakan makan 5-6x sehari dalam porsi yang kecil, tujuannya untuk meningkatkan metabolisme Anda.

CARA MENGGEMUKKAN BADAN DENGAN LATIHAN YANG TEPAT

Cara Menggemukkan Badan
Setelah menerapkan pola makan yang sesuai untuk program menambah berat badan, apalagi cara menggemukkan badan yang bisa Anda lakukan?
Tentu, adalah dengan melakukan olahraga atau latihan.
Jangan hanya berpikir berlatih hanya untuk mereka yang ingin turunkan berat badan, ini juga perlu dilakukan bagi Anda yang ingin tambah berat badan.
• Lakukan Latihan Compound
Cara Menggemukkan Badan
Anda pastinya sudah tidak asing dengan latihan ini. Ya, latihan compound merupakan latihan yang melibatkan banyak kelompok otot dan sendi.
Karena banyak otot yang terlibat dalam sekali latihan, maka latihan ini sangat ideal sebagai cara menggemukkan berat badan Anda.
Barbell bench press misalnya. Latihan ini sangat populer sebagai latihan untuk membentuk otot dada. Selain itu, latihan bench press juga menargetkan otot tricep, inti, dan juga deltoid Anda.
Jika Anda ingin SEGERA dapatkan tubuh ideal, pastikan Anda memasukkan latihan compound dalam aktivitas latihan Anda.
• Jangan Latihan yang Berlebih
Cara Menggemukkan Badan
Latihan memang jadi kunci utama program muscle building. Meski begitu, latihan juga tidak harus dilakukan setiap hari.
Kenapa?
Jika Anda berlatih terus setiap hari dengan harapan massa otot segera bertambah, justru ini bisa jadi penghambat bagi program Anda.
Latihan setiap hari bisa sebabkan overtraining sehingga pertumbuhan otot terhambat. Berikan juga waktu istirahat bagi otot Anda untuk pulih dan berkembang.
Jumlah yang sering direkomendasikan adalah 3-5 kali latihan dalam seminggu.
• Jangan Terlalu Banyak Latihan Kardio
Cara Menggemukkan Badan
Baik latihan beban maupun latihan kardio sangat dibutuhkan dalam proses muscle building Anda.
Terutama latihan kardio, sebaiknya jangan terlalu sering melakukan latihan kardio apalagi melakukannya dengan intensitas yang cukup tinggi.
Semakin banyak latihan yang Anda lakukan, maka semakin banyak pula kalori yang dibakar. Jika defisit kalori ini terjadi, maka penambahan berat badan akan terhambat, bahkan bisa turunkan berat badan Anda.
Untuk contoh latihan terbaik guna menambah berat badan, Anda dapat download ebook GRATIS ini dilengkapi dengan panduan latihan dalam program muscle building Anda. Download DI SINI.
Cara Menggemukkan Badan
Setelah pola makan dan latihan, maka hal lain yang perlu dilakukan adalah istirahat yang cukup serta suplementasi yang jitu sebagai cara menggemukkan badan.
Meski bukan yang utama, suplemen cukup penting untuk bantu Anda mendapatkan hasil yang Anda inginkan. Karena suplemen adalah untuk menunjang hasil latihan dan pola makan yang Anda lakukan.
Untuk saat ini, Anda boleh melupakan sepenuhnya produk lain yang ada di pasaran. Kualitas yang tidak standar membuatnya terlalu sulit untuk dibayangkan hasilnya.

sumber : https://duniafitnes.com/

Tolong dibaca terlebih dahulu !

Anda sedang membaca artikel tentang Cara Menggemukkan Badan Bagi Anda Bertubuh Kurus dan anda bisa menemukan artikel Cara Menggemukkan Badan Bagi Anda Bertubuh Kurus ini dengan url http://dwiwahyufebrianto.blogspot.com/2016/05/cara-menggemukkan-badan-bagi-anda.html, Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Cara Menggemukkan Badan Bagi Anda Bertubuh Kurus ini sangat bermanfaat bagi teman-teman Anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link postingan Cara Menggemukkan Badan Bagi Anda Bertubuh Kurus sebagai sumbernya.

0 komentar:

Posting Komentar